Selamat Datang di website Kelurahan Teritip, (WEBSITE MASIH DALAM PENGEMBANGAN !)

Kerja Bhakti Massal, minggu 12 agustus 2018

Sunday - 12 Agustus 2018 - Dibaca: 118 kali

Masih dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, kelurahan teritip bersama unsur masyarakat, LPM, Tagana, mahasiswa KKN melaksanakan kerja bhakti massal. (12/08/2018)

Kerja bhakti diawali dengan breifing singkat dihalaman kantor kelurahan teritip oleh pihak kelurahan, LPM, Tagana dan Mahasiswa KKN, untuk pembagian tim dan titik lokasi yang menjadi fokus utama kerja bhakti.

Hasil dari breifing ditetentukan untuk melakukan penambalan beberapa titik  jalan berlubang di jalan mulwarman RT.07 kelurahan teritip, sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan oleh pengguna jalan.

Selain itu juga dilakukan pembersihan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dari ceceran sampah di sekitar TPS serta penataan lahan kosong disamping TPS yang rencananya akan dibuat taman dengan tanaman hias. Adapun lokasi TPS yang ditentukan adalah TPS di RT.7, RT.9, RT.11 dan RT.28 yang berada di sepanjang Jalan Mulawarman.

Dengan adanya taman disekitar TPS, diharapkan dapat mengurangi kebiasaan buruk sebagian kecil masayarakat yang terkadang masih membuang sampah diluar TPS.

Kegiatan kerja bhakti ditutup dengan acara santap bersama sop singkong masakan dari teman-teman mahasiswa KKN Unmul dan Uniba di kantor kelurahan teritip.

Terimakasih kami ucapkan atas partisipasi dari semua pihak yang terlibat dalam kerja bhakti massal kali ini, jangan pernah lelah untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif sebagai salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-73, 

Balikpapan kubangun, kujaga dan kubela.